BERITA


Peresmian Teras Madukara Kecamatan Maniis

04 September 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Prokompim, (04 September 2023)
Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika menghadiri sekaligus meresmikan Teras Madukara Kecamatan Maniis dan Pelayanan Gawai Administrasi Perizinan Online (Gaspol), bertempat di Kantor Kecamatan Maniis.

Teras Madukara merupakan inovasi dari Mall Pelayanan Publik Madukara. Pemerintah Kabupaten Purwakarta mendirikan Teras Madukara yaitu untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan beberapa pelayanan publik secara gratis dan mudah di jangkau.

Peresmian Teras Madukara Kecamatan Maniis merupakan peresmian kelima, setelah Teras Madukara Kecamatan Campaka, Wanayasa, Plered, dan Jatiluhur.

Teras Madukara ini menyediakan sistem layanan OSS seperti pembuatan NIB, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, serta pelayanan peradilan umum berupa sidang online yang bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Purwakarta.

Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPMPTSP Kabupaten Purwakarta beserta seluruh pihak yang telah bekerjasama mewujudkan program ini, baik dari Pengadilan Negeri Purwakarta, Pengadilan Agama Purwakarta, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kecamatan Maniis.

Semoga dengan adanya gerai pelayanan publik Teras Madukara ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Purwakarta guna mewujudkan Purwakarta Istimewa.

Bupati Purwakarta didampingi Unsur Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Purwakarta, Camat Maniis dan unsur Muspika Kecamatan Maniis turut melakukan monitoring tempat pembuatan OSS dan sidang online.

Sampai tahun depan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta melalui DPMPTSP menargetkan akan membentuk Teras Madukara sebanyak 7 tempat, yang sudah terbangun sampai saat ini yaitu 5 tempat.

 

Sumber : IG Prokompim Purwakarta


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya