BERITA


Mal Pelayanan Publik "Bale Madukara" Diresmikan oleh MenPAN-RB

07 Desember 2020 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Disdukcapil – Hari ini 7 Desember 2020, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purwakarta resmi membuka counter pelayanan di Mal Pelayanan Publik Bale Madukara (Eks Gedung Pasar Raya BIG). Mal Pelayanan Publik Bale Madukara ( Manajemen Pelayanan Terpadu Purwakarta Istimewa) resmi di buka oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bpk Tjahyo Kumolo didampingi oleh para pejabat dilingkungan Kementrian. Turut meresmikan pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Bpk Uu Rhuzanul Ulum didampingi oleh Bupati Purwakarta Ibu Ambu Anne Ratna Mustika.

Bale Madukara ini akan melayani sekitar 185 jenis layanan dari 34 Instansi, terdiri dari 10 Instansi Pemerintah Pusat dan Provinsi, 16 perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Purwakarta dan 8 Instansi lembaga BUMN dan BUMD, diantara layanan tersebut adalah layanan pembuatan passport, administrasi kependudukan, retribusi pajak dan lainnya.

Di counter Disdukcapil Purwakarta nantinya akan dilayani sejumlah layanan administrasi kependudukan seperti layanan perekaman KTP El, layanan pencetakan KTP El, layanan Katu Keluarga dan layanan melalui mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang memungkinkan masyarakat bisa mencetak dokumen kependudukannya secara mandiri sesuai dengan ketentuan sebelummnya.


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya