BERITA


Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Kepatuhan dari Ombusman RI

17 Agustus 2024 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Prokompim, (15 Agustus 2024)
Sekda Purwakarta Norman Nugraha menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Ombudsman RI, bertempat di Aula Janaka Setda Purwakarta.

Kepala Bagian Organisasi Ai Saidah menjelaskan review dan hasil penilaian Ombudsman Tahun 2023. Adapun nilai akhir Kabupaten Purwakarta yaitu sebesar 84,56 (Kategori B dengan kualitas tinggi).

Ombudsman dikenal sebagai lembaga independen yang menerima dan menyelidiki keluhan-keluhan masyarakat yang menjadi korban kesalahan administrasi (maladministration) publik, meliputi keputusan-keputusan atau tindakan pejabat publik yang ganjil, menyimpang, sewenang-wenang, melanggar ketentuan,

Ada beberapa catatan atau review yang dilaksanakan pada secara umum dari beberapa lokus. Lokus penilaian tahun 2024 meliputi DPMPTSP, Disdukcapil, Disdik, Dinsos P3A, Puskesmas Koncara dan Puskesmas Cibatu.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kadisdukcapil Purwakarta, Kadinsos P3A, Sekdis Dinas Pendidikan serta pejabat struktural dari BPMPTSP, Puskesmas Cibatu dan Koncara

Diharapkan Ombudsman tahun 2024 ini dapat lebih baik dari Ombudsman tahun sebelumnya.
 


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya