BERITA


Perjanjian Kerjasama Pengadilan Agama Purwakarta dengan Disdukcapil Purwakarta

14 September 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

(Kamis, 14 September 2023) Pengadilan Agama (PA) Purwakarta dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Purwakarta melaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Pelaksanaan Pelayanan Terintegrasi antar aplikasi SIPESAT (PA) dan SIPILA (DISDUKCAPIL) di Kabupaten Purwakarta.

Acara ini dilaksanakan di ruang Aula PA Purwakarta pada Pukul 14.00 WIB dihadapan para pejabat dan pegawai Pengadilan Agama dan pejabat dari Disdukcapil Purwakarta. Diawali dengan do’a dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, acara yang berlangsung dalam suasana hikmat.

Ketua PA Purwakarta Drs. Amril Mawardi, SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama lintas sektoral ini merupakan respon terhadap tranformasi digital dalam pelayanan publik dengan mempermudah permohonan pemutakhiran administrasi kependudukan pasca perceraian dengan pengiriman dokumen ke disdukcapil secara elektronik. Selain itu kerjasama ini juga untuk memangkas birokrasi yang dapat memudahkan masyarakat mendapatkan layanan.

Muhamad Husni, SH,MH selaku Kepala Disdukcapil Purwakarta dalam sambutannya sangat menyambut baik acara ini, beliau pun sangat mengapresiasi langkah PA Purwakarta dalam mensinergikan pelayanan kepada masyarakat dengan Disdukcapil Purwakarta dalam hal penyajian data valid perceraian. Beliau selaku Kepala dinas menyampaikan, Komitmen Disdukcapil Kabupaten Purwakarta dalam menjalankan  Kerjasama ini yang telah dibuat ini dengan senang hati dan mengapresiasi serta menyambut baik langkah peningkatan kualitas data kependudukan, sebab tujuan kerjasama ini adalah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta. Selain itu kerjasama ini juga untuk memenuhi salah satu indikator keberhasilan dalam pembangunan Zona Integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik selain terwujudnya pemerintahan yang Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan dan Penyerahan Berkas Perjanjian Kerja Sama antara Ketua PA Purwakarta dengan Kepala Disdukcapil Purwakarta. Acara yang berlangsung kurang lebih satu jam ini diakhiri dengan sesi foto bersama. 


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya