BERITA


Kegiatan Kelambu di Desa Sawit

14 September 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Pada 13 September 2023, Disdukcapil Purwakarta kembali mengadakan kegiatan pelayanan di hari rabu yaitu Kelambu bertempat di Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.

Kelambu ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat layanan administrasi kependudukan yang bertempat di desa-desa yang ada di kecamatan terluar di Kabupaten Purwakarta. Jenis layanan kependudukan yang ditawarkan berupa layanan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dalam kesempatan ini juga dihadirkan langsung Pejabat Fungsional Ahli Muda, Mirra Meirizsa dari Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk beliau mengatakan bahwa pentingnya dokumen kependudukan untuk semua kepentingan pelayanan publik. Dari kegiatan ini juga tercatat ada pelayanan Kartu Keluarga sebanyak 76 orang, Kartu Identitas Anak sebanyak 234 anak, dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital sebanyak 54 orang. Diharapkan dari kegiatan ini masyarakat dapat sadar bahwa pentingnya dokumen kependudukan untuk semua jenis sektor pelayanan yang ada di Indonesia sehingga wajib untuk memilikinya.


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya