BERITA


Dukcapil Goes To School

12 September 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta laksanakan Goes to School atau kegiatan jemput bola administrasi kependudukan yang bertempat di SMAN 1 Maniis Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan Goes to School ini merupakan upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat untuk mendekatkan dan mempercepat layanan adminduk dengan melaksanakan layanan khususnya ke sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta

Layanan kependudukan yang di tawarkan berupa perekaman KTP-el baru, dan aktivasi KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Pada kesempatan ini hadir langsung Pejabat Fungsional Ahli Madya, Mirra Meirizsa didampingi oleh Korwil Maniis Wawan Setiawan. Dalam sosialisasi nya beliau mengatakan ucapan terimakasih atas antusias para siswa dan menginformasikan penting nya memiliki dokumen kependudukan seperti KTP El, beliau menambahkan bahwa aktivasi IKD adalah dokumen penting dimasa yang akan datang, dimana dokumen tidak lagi dalam bentuk fisik tapi sudah dalam bentuk digital.

Tercatat sudah sebanyak 115 Siwa melakukan perekaman dan 75 siswa melalkukan Aktivasi IKD.


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya