BERITA


Disdukcapil Purwakarta Targetkan Ratusan Pelajar MAN Purwakarta Harus Melakukan Perekaman e-KTP

31 Juli 2024 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Sisijabar.com - Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwakarta Jawa Barat diwajibkan untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).

Ratusan siswa MAN Purwakarta mengikuti perekaman untuk kelengkapan administrasi sebagai persyaratan di Pilkada 2024.

"Targetnya untuk perekaman e-KTP di MAN Purwakarta ini sebanyak 120 orang siswa. Namun sangat disayangkan antusiasme siswa untuk mendatangi lokasi perekaman sangat minim," kata operator Disdukcapil Purwakarta Budi Setia Akbar 

Menurut dia jika siswa MAN Purwakarta yang sudah melakukan perekaman e-KTP, maka mereka dapat mengambil KTP di sekolahnya (tempat perekaman).

"Disdukcapil akan mengantarkan KTPnya ke sekolah langsung, jadi para siswa tidak usah repot-repot untuk mendatangi Disdukcapil atau ke kecamatan ditempat tinggalnya," kata Budi.

Budi menambahkan, bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP khususnya para pelajar atau pemilih pemula, maka disarankan agar mendatangi lokasi-lokasi yang ditunjuk oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di seluruh Kecamatan, Mall Pelayanan Publik (MPP) Madukara dan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Mudah-mudahan saja harapannya seluruh siswa atau pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun pada saat pilkada nanti, mereka sudah memiliki KTP untuk persyaratan sebagai pemilih dan demi tertib administrasi kependudukan," katanya.

Selain melakukan perekaman e-KTP bagi yang belum pernah melakukan perekaman, petugas Disdukcapil Purwakarta juga mensosialisasikan program identitas kependudukan digital menggunakan handphone berbasis Android dan IOS (IKD).***

Editor: Yusup Bahtiar

Sumber : https://www.sisijabar.com/daerah/86113244310/disdukcapil-purwakarta-targetkan-ratusan-pelajar-man-purwakarta-harus-melakukan-perekaman-e-ktp


 


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya