06 September 2024 By: Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Sosialisasi Dokumen Administrasi Kependudukan di Kecamatan Bungursari

blog image

Kamis, 5 September 2024

Disdukcapil Purwakarta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Administrasi Kependudukan di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Sosialisasi ini berbarengan dengan kegiatan rutin rapat Minggon Kecamatan yang dilaksanakan setiap minggu nya. Bertempat di aula Kantor Kecamatan Bungursari Sosialiasi ini dihadiri oleh para Kepala Desa dan perwakilan perangkat desa Se Kecamatan Bungursari, selain itu juga hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Camat Kecamatan Bungursari Drs Wawan Darmawan M.Si yang berkenan hadir untuk memberikan informasi tentang Administrasi Kependudukan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Hadir dari Disdukcapil Purwakarta Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dra Hj Muawanah M.Si dan ADB Bidang Pendaftaran Penduduk Mirra Meiritsza. Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai sarana edukasi kepada para perangkat desa dalam upaya tata tertib dokumen administrasi kependudukan kepada masyarakat. Tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi ini adalah pelayanan langsung ke desa-desa se Kecamatan Bungursari yang akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah di susun sebelummnya. 

Camat Bungursari menyambut positif kegiatan ini beliau berharap pemenuhan dokumen kependudukan untuk warga Bungursari bisa lengkap terpenuhi dengan kegiatan sosialisasi ini dan akan dilanjut dengan pelayanan langsung ke desa. Kabid Pencatatan Sipil Muawanah juga mengutarakan hal serupa, beliau menyampaikan ada beberapa desa yang cukupan kepemilikan akta kelahirannya masih rendah, harapannya tentu dengan kegiatan ini bisa menjaring mereka yang belum terpenuhi dokumen kependudukannya. Hal senada juga diungkapkan oleh MIrra Meiritsza ADB Bidang Pendaftaran penduduk ini juga berharap dokumen kependudukan berupa kepemilikan dokumen KK, KTP, KIA dan aktivasi IKD bisa meningkat setleh pelayanan langsung tersebut.

Acara sosialisasi ini juga dirangkai dengan tanya jawab para perangkat desa sekitar dokumen administrasi kependudukan, suasana hangat dibalut dengan keakraban tercipta dalam acara ini.