12 Agustus 2024 By: Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Semarak HUT Kemerdekaan Disdukcapil Purwakarta

blog image

Tidak terasa Indonesia telah merdeka dan terbebas dari penjajahan sudah mencapai 79 tahun. Tentunya hal ini berkat usaha perjuangan para pahlawan yang telah gugur, juga pemikiran-pemikiran dari Golongan Tua dan Golongan Muda untuk perumusan kemerdekaan Indonesia karena mengisi kekosongan kekuasaan dikarenakan Jepang menyerah kepada Sekutu pada tanggal 14 Agustus 1945. Lalu, pada akhirnya pada 17 Agustus 1945 diproklamirkan kemerdekaan Indonesia oleh Bapak Proklamator kita yaitu Ir. Soekarno. Meskipun, Belanda baru mengakui secara de facto pada 27 Desember 1949 lewat Konferensi Meja Bundar di Den Haag, Belanda tak menyurutkan semangat api jiwa kemederkaan Indonesia.

Jum'at, 9 Agustus 2024 Disdukcapil Purwakarta selepas waktu pelayanan melaksanakan kegiatan semarak peringatan HUT RI Ke 79.

Bermacam macam lomba diadakan dengan semangat silaturahmi dan kebersamaan, terdiri dari 5 tim peserta yaitu Sekretariat, Bidang Dafduk, Bidang PIAK dan Danov, Bidang Capil dan rekan2 Korwil, operator kecamatan dan MPP.

Lomba yang diadakan diantara nya makan krupuk, makan pisang, estafet balon dan lainnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan meriah diawali dengan lomba yel-yel tiap tim membuat suasana makin terasa akrab dengan suasana kekeluargaan.

Menang dan kalah bukan tujuan, inti dari kegiatan ini adalah sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar sesama pegawai.