17 Juni 2022 By: Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Gempungan di Desa Sukatani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kebanjiran warga

blog image

Disdukcapil News –

Rabu tanggal 15 Juni 2022, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purwakarta bersama Organisasi Perangkat Daerah lainnya, kembali mengadakan kegiatan Gempungan, kegiatan pelayanan langsung ke warga yang bertempat di balai desa. Kali ini Desa Sukatani yang menjadi tempat layanan langsung tersebut.

Sejak pagi warga sudah berkerumun di halaman balai desa Sukatani yang bernama Bale Seba Rasa, dibuka langsung oleh Bupati Purwakarta, ibu Hj Ambu Anne Ratna Mustika, warga secara antusias mengikuti kegiatan tersebut, dalam sambutannya Bupati Purwakarta menyampaikan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karna saat ini kegiatan gempungan kembali bergulir setelah vakum selama selama 2 Tahun. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh pengiring music gempungan 3D and friends dengan music akustik menarik.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ambil bagian dalam kegiatan tersebut untuk melayani warga yang membutuhkan dokumen administrasi kependudukan, sejak dua hari sebelum acara tersebuut warga sudah mulai memadati balai desa Sukatani. Dalam kesempatan tersebut ibu Bupati Purwakarta berkesempatan menyerahkan secara simbolis dokumen kependudukan, diikuti oleh Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bpk Muhamad Husni. Tercatat sampai petang tersebut jumlah dokumen yang diterbitkan sebanyak Kartu Identitas Anak (KIA) 438 buah, Akte Kelahiran 197 lembar, KTP Elektronik 45 keping dan Kartu Keluarga 26 dokumen. (kang noer)