BERITA


Sidang Terpadu Pelayanan Isbat Nikah Tahun 2023

01 September 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menghadiri Pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Terpadu Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, bertempat di Desa Malangnengah Kecamatan Sukatani.

Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan pelayanan hukum khususnya permohonan pengesahan perkawinan yang diajukan oleh masyarakat sebagai bukti otentik dan pencatatan perkawinan, sekaligus mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan sesuai dengan harapan.

Pelaksanaan isbat nikah tahun 2023 ini sudah mulai tinggi antusias masyarakatnya. sebanyak 152 pasangan dari Kecamatan Sukatani dan 12 Pasangan Kecamatan Purwakarta berdasarkan hasil verifikasi sudah didaftarkan mengikuti persidangan dari Pengadilan Agama sesuai dengan regulasi.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama Pengadilan Agama dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta sudah menandatangani kesepakatan bersama dalam hal pelayanan terpadu untuk pengesahan dan pencatatan perkawinan, serta administrasi kependudukan.

Bupati Purwakarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengadilan Agama Purwakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil, serta seluruh camat dan petugas yang telah berkolaborasi dan berperan aktif atas terlaksananya sidang isbat nikah terpadu tahun 2023.

Semoga program ini dapat berkelanjutan dan bertahap pada tahun berikutnya, dalam rangka memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang belum memiliki status sempurna terkait pernikahan (pasangan suami istri) dan dokumen kependudukan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta, Ketua Pengadilan Agama Purwakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, Unsur Kejaksaan Negeri Purwakarta, Kapolres, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala DPMPTSP, Kepala DPPKB, Kepala Disdukcapil, Kepala Bagian Kesra Setda Purwakarta, Camat Sukatani, Kepala Desa Se-Kecamatan Sukatani, Danramil beserta Unsur Muspika Sukatani, Para Hakim, Panitera, Kepala KUA, dan Peserta Sidang Isbat Nikah Terpadu.
 

Sumber : Repost dari IG Prokompim, (1 September 2023)


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya