BERITA


Pengukuhan Zona Integritas oleh Bupati Purwakarta

24 Mei 2023 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Repost @Prokompim, (09 Maret 2023)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta menghadiri Acara Pengukuhan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), bertempat di Pendopo Purwakarta.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta melaporkan bahwa terdapat 8 Perangkat Daerah ini sudah melakukan pendampingan dan penilaian oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Purwakarta. Dimana 6 Perangkat Daerah nilainya sudah di atas 75%, akan tetapi 2 Perangkat Daerah nilainya masih di bawah 75% yaitu Dinas Perhubungan serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Bagi Perangkat Daerah yang nilainya sudah di atas 75%, tetap dilakukan koreksi dan dihimbau agar segera melengkapi kembali evidence-evidence yang masih kurang. Dikarenakan pelaksanaan pembangunan zona integritas ini akan terus dilakukan pemantauan oleh Bupati Purwakarta dan Sekda Kabupaten Purwakarta. Diharapkan pemenuhan evidence tersebut sudah selesai di bulan Mei 2023 sebelum diusulkan ke KEMENPANRB.

Proses penilaian dan penetapan WBK dan WBBM dilakukan melalui beberapa tahapan, diawali dengan proses pencanangan, pelaksanaan pembangunan zona integritas, penilaian oleh Tim penilai internal di Inspektorat Daerah, penilaian oleh Tim penilai kabupaten, dan penilaian oleh Tim penilai nasional.

Pada hari ini, dilakukan penandatanganan piagam pengukuhan zona integritas menuju WBK dan WBBM oleh delapan Perangkat Daerah yang meliputi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Plt. RSUD Bayu asih, Kepala UPTD Puskesmas Purwakarta pada Dinas Kesehatan, Kepala UPTD Metrologi Legal pada DKUPP, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kepala Dinas Perhubungan.


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya