BERITA


Pelayanan Di Desa Sirnamanah Kecamatan Darangdan

26 Agustus 2024 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Aspirasi jabar || Purwakarta - Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Purwakarta yang bertempat di Desa Sirnamanah, pada Senin 26 Agustus 2024

Penjelasan Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri pelayanan administrasi kependudukan kini bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Purwakarta, sehingga alhamdulillah bagi masyarakat Desa Sirnamanah lebih mudah dan bisa di akses di Desa. "Ucap H.Wawa Syamhuri.

"Dengan adanya pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Desa cepat dan efisien, serta memberikan kepuasan masyarakat dalam hal administrasi kependudukan, alhamdulillah hari ini yang terakses ada 197 orang, diantaranya Akta Kelahiran 62-dokumen, Kartu Keluarga 120-dokumen, IKD 10 Aktivasi, Perekam KTP El 5-orang."Ungkapnya.

Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri mengatakan layanan yang dapat dilakukan di Desa, Pelayanan Kartu Keluarga (KK) KTP, Akta Kelahiran serta Akta Kematian. Untuk itu kepada Dinas terkait dan kepada pemerintah Kecamatan Darangdan mengucapkan terima kasih atas pelayanan administrasi kependudukan di selenggarakan di Desa kami alhamdulillah berjalan lancar dan gratis.

 "Terang Kades Sirnamanah H.Wawa Syamhuri.

Ditempat terpisah Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan saat dikonfirmasi media melalui pesan singkat (26/8) mengatakan bahwa pelaksanaan pelayanan dibidang administrasi kependudukan di Kecamatan Darangdan khususnya alhamdulillah sudah baik.

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai pelopor secara bertahap telah berupaya melakukan pembenahan pelaksanaan pelayanan dokumen kependudukan bagi masyarakat.

Pelayanan kependudukan berhubungan erat dengan pelayanan dasar masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, jadi ini sangat penting. "Pungkas Camat Darangdan.

Sumber dari : Pemerintah Kecamatan Darangdan Menggelar Pelayanan Administrasi Kependudukan Bertempat di Desa Sirnamanah (aspirasijabar.net)


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya