14 Juni 2024 By: Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Kadisdukcapil Purwakarta Menghadiri Rapat Kerja Pemetaan Titik Koordinat Tps Dan Bimtek Sidalih Serta E Coklit Bagi PPK dan PPS

blog image

KPU Kabupaten Purwakarta menggelar rapat kerja pemetaan titik koordinat TPS dan bimbingan teknis si dalih dan e coklit bagi Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Raker dan bimtek ini berlangsung di Ballroom Jatiluhur Valley Resort, Kamis 13 Juni 2024.

Dalam Raker dan Bimtek ini dibahas tentang pemetaan titik koordinat TPS yang sebelummnya sudah dilakukan perhitungan kebutuhan TPS sesuai dengan jumlah pemilih maksimal 600 pemilih per TPS. 

Ketua KPU Dian Hadiana menjelaskan setelah diketahui jumlah TPS maka ditindaklanjuti mengenai pemetaan titik kordinat agar mudah dijangkau oleh para pemilih. 

Selain Raker juga dilaksanakan Bimtek Sidalih dan E Coklit, hadir sebagai narasumber Kadisdukcapil Purwakarta Muhamad Husni. 

Dalam paparannya beliau mengatakan bahwa data yang digunakan untuk pemilu masih sama yaitu yang bersumber dari pusat data Kemendagri hasil dari pelayanan adminduk dari Disdukcapil Kabupaten/Kota. Beliau menyambut baik kegiatan KPU bersama PPK dan PPS membahas soal data pemilih untuk Pilkada Serentak tahun 2024. 
Jika membahas soal data pemilih tentu berkaitan dengan data kependudukan di Purwakarta yang tercatat di Disdukcapil, termasuk jumlah warga yang baru perekaman KTP.