BERITA


Disdukcapil Purwakarta Go Digital : Testimoni Sipila Online

21 November 2019 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Disdukcapil Purwakarta - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta telah meluncurkan pelayanan Administrasi Kependudukan SIPILA ( Sistem Informasi Pendaftaran Terintegrasi Layanan Adminduk). Menurut Kadisdukcapil Purwakarta Sulaeman Wilman "Sistem ini bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan khususnya Pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Keluarga"

Dalam pelayanan online ini jika telah terdaftar dan terverifikasi, masyarakat akan dihubungi oleh pihak pelayanan melalui pesan singkat (SMS), nantinya masyarakat bisa langsung mengambil berkas akta kelahiran yang baru dengan membawa syarat berkas yang sudah terverifikasi. "Terintegrasi dalam satu layanan ini memudahkan masyarakat yang ingin membuat akta lahir, akta Kematian dan KK termasuk Kartu Identitas Anak," Tambahnya.

Khusus Pendaftaran Akta Kelahiran Online yang datang mengambil Akta Kelahiran nantinya cukup pelapor saja yaitu Ayah atau Ibunya tanpa harus menghadirkan atau mendatangkan 2 orang saksi. Selain itu, SIPILA bisa menjadi layanan yang bisa memudahkan masyarakat, termasuk menghilangkan praktik pungli dalam pelayanan administrasi kependudukan.

"Kita harus membahagiakan masyarakat melalui pelayanan publik. Saat ini masyarakat tidak boleh merasakan antrean panjang, masyarakat tidak boleh merasakan pelayanan yang tidak baik. dan dengan adanya aplikasi SIPILA ini dapat memudahkan akses pelayanan masyarakat," ucap Wilman.

Ayo bagi seluruh penduduk Kabupaten Purwakarta, Manfaatkan fasilitas SIPILA ini, berikut adalah beberapa testimoni warga yang sudah memanfaatkannya.

1. Testimoni Bapak Waldi Suwandi


2. Testimoni Bapak Abdul Mufid

3. Testimoni Bapak Diki Hermanto

4. Testimoni Bapak Wawan Setiawan



Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya