web link

pengunjung web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterhari ini17
mod_vvisit_counterkemarin11704
mod_vvisit_counterminggu ini36087
mod_vvisit_counterminggu kemarin10359
mod_vvisit_counterbulan ini49751
mod_vvisit_counterbulan lalu872
mod_vvisit_counterseluruhnya159560

We have: 2 guests online
Your IP: 103.246.201.33
Blackberry , 
Today: Jul 29, 2015

agenda

July 2015
SunMonTueWedThuFriSat
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Home berita artikel
pastikan anda sekeluarga telah memiliki akta kelahiran#pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan (KTP,KK, Akta Kelahiran) di Kabupaten Purwakarta tidak dipungut biaya (gratis)#masa berlaku KTP el seumur hidup#bersama anda layanan kami istimewa

Ads on: Special HTML

-

WUJUDKAN PURWAKARTA ISTIMEWA

DISDUKCAPIL BERIKAN LAYANAN YANG TERBAIK

Kamis, 2 Januari 2014

(Purwakarta) Sebagai upaya mewujudkan kepuasan masyarakat terhadap layanan, Disdukcapil Purwakarta tidak pernah berhenti berkreasi dan berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan  komitmen Disdukcapil dengan memberikan tempat layanan yang representative seperti ruang tunggu yang luas dilengkapi tenda dan kursi, agar pemohon merasa nyaman dalam mengurus dokumen kependudukan yang diperlukan. Tidak ketinggalan petugas yang setiap harinya memberikan penjelasan melalui pengeras suara atau pemohon datang ke meja layanan yang disediakan.

Tidak terkecuali Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purwakarta Ir. H. Agus R. Suherlan, MM setiap pagi selalu memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat yang datang untuk mengurus Akte Kelhiran.

Hal tersebut seperti yang terlihat pada selasa 31 Desember 2013 saat jam belum menunjukan pukul 07.00 tapi halaman Disdukcapil sudah dipadati oleh pemohon Akte Kelahiran dengan membentuk antrian yang mengular sampai luar pagar. Dalam himbauannya Kepala Disdukcapil sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Purwakarta yang sudah antusias datang sejak pagi bahkan dari jam 5  untuk mengurus dokumen kependudukan.

 

Kebutuhan dasar

“karena akte kalahiran sudah menjadi kebutuhan dasar untuk mengurus berbagai keperluan, seperti untuk masuk sekolah, Umroh atau naik haji, dalam mengurus pembuatan dokumen kependudukan Akte Kelahiran masyarakat harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, jangan tergoda kalau ada yang menawarkan jasa pembuatan akte dengan bayar sekian, itu tidak benar karena sejak 2010 pembuatan Akte Kelahiran di Purwakarta sudah gratis. Dan untuk yang belum lengkap syarat-syarat pembuatan akte kelahiran, diusahakan agar melengkapi seluruh persyaratannya karena kedepannya akte tersebut akan bermanfaat bagi anak tersebut. Karena yang namanya nasib tidak tahu, siapa tahu kedepannya anaknya ingin jadi polisi, atau tentara kalau di akte kelahiran tidak tercantum nama ayahnya tidak bermanfaat akte tersebut, tapi dengan melakukan isbat di pengadilan agama maka di akte kelahiran akan tercantum nama ayahnya dan bermanfaat bagi anak tersebut”. Demikian kata Agus R. Suherlan dalam penjelasannya.

“banyaknya pemohon akte kalahiran seperti ini sejak bulan Mei 2013 hingga sekarang, jadi kalau ada informasi layanan akte kelahiran akan berakhir tahun 2013 itu tidak benar, karena Disdukcapil Purwakarta akan terus melayani permohonan Akte kalahiran dan jangan khawatir untuk tidak dilayani selama persyaratannya dipenuhi” pungkas agus

 

 

Comments

Please login to post comments or replies.

Last Updated (Monday, 06 January 2014 04:43)

 

formulir permohonan

akte kelahiran

download

akte perkawinan

download

akte kematian

download

keterangan pindah datang

download

kartu keluarga

download