web link

pengunjung web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterhari ini11179
mod_vvisit_counterkemarin13503
mod_vvisit_counterminggu ini35545
mod_vvisit_counterminggu kemarin10359
mod_vvisit_counterbulan ini49209
mod_vvisit_counterbulan lalu872
mod_vvisit_counterseluruhnya159018

We have: 232 guests, 1 bots online
Your IP: 66.249.73.128
Googlebot 2.1, 
Today: Jul 28, 2015

agenda

July 2015
SunMonTueWedThuFriSat
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031
Home berita gempungan cilandak
pastikan anda sekeluarga telah memiliki akta kelahiran#pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan (KTP,KK, Akta Kelahiran) di Kabupaten Purwakarta tidak dipungut biaya (gratis)#masa berlaku KTP el seumur hidup#bersama anda layanan kami istimewa

Ads on: Special HTML
DISDUKCAPIL SERAHKAN 117 AKTA KELAHIRAN KEPADA WARGA DESA CILANDAK

Rabu, 27 Mei 2015

Purwakarta-Setiap warga Negara Indonesia yang telah lahir harus tercatat dalam dokumen kependudukan, hal tersebut penting untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan karena termasuk peristiwa penting kependudukan yang harus dicatatkan.

 

Selain untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan pencatatan kelahiran yang dilakukan oleh Disdukcapil bertujuan untuk memberikan kepastian hukum berkaitan dengan identitas seseorang, seperti yang tercantum dalam akta kelahiran disitu jelas nama orang tuanya, kapan dan dimana dilahirkan dan jenis kelamin. Akta Kelahiran adalah dokumen kependudukan pertama yang harus dimiliki oleh seseorang, kerena berawal dari akta kelahiran tersebut untuk mengurus berbagai keperluan setelah dewasa, seperti untuk mendaftar sebagai TNI, Polri, PNS atau pekerjaannya lainnya yang membutuhkan syarat akta kelahiran. Jadi sebagai bukti kasih sayang orang tua kepada anaknya bukan hanya memberi makan dan membelikan pakaian yang bagus, tapi yang pertama harus diurus adalah akta kelahirannya untuk masa depan anak tersebut. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purwakarta, Ir. H. Balya Susila Ilyas, M.Si, Rabu (27-05-2015), dihalaman SDN Cilandak ketika menyerahkan Akta Kelahiran kepada warga Desa Cilandak Kecamatan Cibatu pada kegiatan Gempungan ngariung di Buruan urang lembur.

Masih dalam kesempatan yang sama kepala Disdukcapil Purwakarta mengingatkan kembali “kepada warga yang telah menerima Akta kelahiran untuk tidak melaminatingnya cukup disimpan saja dalam tempat yang rapi dengan baik atau dibungkus dengan map yang ada plastiknya karena tidak menutup kemungkinan kedepannya anak-anak kita bagus miliknya bisa ke luar negeri, karena apabila delaminating akan rusak rusak karena dibagian belakang akta kelahiran ketika mau keluar negeri akan distempel oleh pihak duta besar Negara yang dituju, dan mengingatkan kembali bagi yang belum punya surat nikah dan diberitahukan kepada tetangga atau saudara ibu/bapak yang tidak bisa hadir disini agar mengurus isbat nikah terlebih dahulu, karena apabila mengurus akta kelahiran tidak ada surat nikahnya di akta kelahiran tidak tercantum nama ayah hanya tercantum nama ibunya saja, jadi manfaat akte kelahiran tersebut tidak optimal karena tidak bisa digunakan untuk pendaftaran TNI, Polri atau PNS” pungkas Balya.

Dalam kegiatan gempungan pelayanan publik di Desa Cilandak Kecamatan Cibatu  diserahkan Akta Kelahiran kepada warga desa sebanyak 117 Akta Kelahiran, selain itu dilakukan perekaman KTP-el bagi warga yang belum melakukan perekaman dan pembuatan Kartu Keluarga.

Comments

Please login to post comments or replies.