BERITA


Para pegawai Disdukcapil Purwakarta ikut memeriahkan festival awug

28 Juli 2019 Administrator

Disdukcapil Purwakarta -- Malam tadi merupakan malam puncak dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purwakarta ke 51 dan Purwakarta ke 181. Diisi dengan acara pemecahan rekor muri dengan pengarak Awug terbanyak dalam satu acara, tercatat sebanyak 5400 awug di arak oleh para peserta. Peserta sendiri terdiri dari unsur para pegawai OPD, Kecamatan, Kelurahan, Instansi Swasta, BUMD, Ormas, LSM serta masyarakat. Pegawai Disdukcapil ikut dalam pawai awug tersebut, sebanyak 50 Awug diarak oleh 50 pegawai Disdukcapil dengan mengarak "dongdang" hasil dari kreatifitas pegawai Disdukcapil serta diikuti oleh seluruh pegawai Disdukcapil lainnya.

Kemeriahan acara tadi malam semuanya larut dalam sukacita, masyarakat yang menunggu di sekitaran jalan dari UPI-Giant-Pasar Jum'at-Toserba Yogya-Jalan Tengah dan berakhir di pertigaan Situ Buleud dan Pemda, jika di hitung kurang lebih 30 ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan tersebut.

Perjalanan peserta dari Disdukcapil Purwakarta berakhir di pertigaan pemda dan disambut dengan panggung kehormatan oleh Ibu Bupati Anne Ratna Mustika dan wakil Bupati H. Aming sekitar pukul 23.30 WIB. Perjalanan melelahkan dengan waktu yang begitu panjang karena antusias masyrakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan festival awug malam tadi.




Berita Lainnya