BERITA


Hari "Kejepit" pelayanan Disdukcapil tetap ramai

08 Maret 2019 Administrator

Disdukcapil -  Menjelang libur weekend pelayanan di Disdukcapil Purwakarta penuh sesak. Menurut pantauan kami, dari pagi sampai menjelang siang pelayanann tidak berhenti, sampai berita ini ditulis antrian telah mencapai 154 antrian, ini sudah diluar rata-rata pelayanan sehari hari, biasanya rata-rata pelayanan hanya mencapai 100-110 an nomor antrian. Beberapa warga menyatakan bahwa banyak dari beberapa karyawan swasta yang sengaja untuk cuti demi mendapatkan dokumen kependudukan. Dan sebagian lagi di karenakan ada perusahaan yang mengganti hari liburnya ke hari lain, seperti karyawan PT Metro Pearl yang mengganti hari kerjanya menjadi hari lain, dan semua karyawan untuk hari ini diliburkan.


Dokumen pelayanan yang menjadi favorit warga adalah Surat Keterangan pengganti KTP atau SUKET dan pembuatan Akta Kelahiran tercatat pelayanan untuk SUKET mencapai 280 lembar suket.


Hari Jum'at tanggal 08 Maret 2019 ini identik dengan hari "Kejepit" nasional dimana hari kerja diapit oleh dua hari libur yaitu pada libur hari raya nyepi kemarin dan besok libur weekend. Walaupun begitu Disdukcapil Purwakarta tetap semangat dalam menjalankan kewajibannya melayani pelayanan masyarakat dalam bidang kependudukan.




Berita Lainnya