BERITA


Fitur Penelusuran Status Berkas Layanan Adminduk

19 Desember 2019 Tim Sosial Media Disdukcapil Purwakarta

Masih bingung dengan dokumen kependudukan yang tidak kunjung selesai atau ingin tahu sejauh mana dokumen tersebut sudah di proses. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini telah mengembangkan resi pengambilan berbasis barcode yaitu resi pengambilan dokumen kependudukan dengan terdapat gambar unik di dalammnya. Mengikuti arus teknologi yang terus berkembang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pelayanannya, selain mengembangkan teknologi daring dalam layanan online, saat ini resi untuk pengambilan dokumen pun telah dilengkapi kode atau gambar unik di dalamnya. Masyarakat tidak lagi harus menunggu sms untuk mengambil dokumen tapi bisa "kepoin" proses dokumen kependudukannya.


Contoh resi terbaru yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Purwakarta

Layanan lainnya yang Disdukcapil Purwakarta persiapkan adalah layanan lacak dalam website yang bisa diakses kapan saja ( http://disdukcapil.purwakartakab.go.id/home/public/lacak-berkas ) sama seperti halnya metode barcode dalam resi, layanan ini juga bisa "kepoin" proses dokumen kependudukan anda selama belum selesai. Jadi ada tiga 3 cara untuk mengetahui proses dokumen kependudukan anda, melalui barcode dalam resi yang di scan melalui aplikasi yang bisa di unduh di playstore, melalui web dalam menu lacak dan yang lebih dulu yaitu melalui SMS center by system.

Ke depan satu cara lagi yang masih kami kembangkan yaitu melalui WhatsApp center by system, saat ini masih dalam masa ujicoba. 


Bagikan :
Facebook
Twitter
Salin URL


Berita Lainnya